Kepala Biro Kesra Mewakili Gubernur Kalimantan Barat menghadiri Acara Harlah 3 Dekade Napak Tilas Al-FURQAN, Desa Bengkarek, Kec. Sungai Ambangah, Kab. Kubu Raya

Minggu, 31 Januari 2021 16:54 WIB   0 Komentar   496 view
Image

Kubu Raya -  Kepala Biro Kesra Mewakili Gubernur Kalimantan Barat menghadiri Acara Harlah 3 Dekade Napak Tilas Al-FURQAN, Desa Bengkarek, Kec. Sungai Ambangah, Kab. Kubu Raya (Minggu, 31/Jan/2021).

Sambutan Gubernur yang dibacakan Kepala Biro Kesra, mengajak seluruh komponen masyarakat Kalbar khususnya para Santri, agar dapat menyikapi perbedaan-perbedaan dengan arif dan bijaksana, dengan tidak memperlebar perbedaan, akan tetapi senantiasa mencari persamaan diantara perbedaan yang ada, serta yang paling penting agar selalu bersilaturrahim, saling maaf memaafkan antara satu sama lain atas segala kesalahan, kekhilafan dan kekeliruan kita masing-masing, sehingga situasi dan kondisi Kalimantan Barat yang telah aman dan damai ini, dapat membawa kita kepada kerukunan hidup umat beragama yang religius dan sejahtera.

Pemerintah Prov. Kalbar telah memiliki Program Pengembangan Hafizh/Hafizhah se-Kalbar, dimana target Bapak Gubernur Kalbar dapat mewisuda sebanyak 5.000 Hafizh/Hafizhah. Di harapkan pada Tahun 2021 ini Pondok Pesantren Al-Furqan dapat mengirim Hafizh dan Hafizhah untuk mengikuti Uji Kompetensi Pengembangan Hafizh/Hafizhah se-Kalbar.

Sebagaimana Tema HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yaitu Maju dan Inovatif, melalui Haflah kali ini, hendaknya dijadikan sebagai moment penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan kepada para santri, sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia Kalimantan Barat yang memiliki aqidah dan akhlak yang mulia, dan menjadikan sosok para santri sebagai sumber daya yang siap pakai dan mandiri.