Rapat Koordinasi Pendidikan Provinsi Kalbar Tahun 2019

Senin, 30 September 2019 12:07 WIB   0 Komentar   19 view
Image

Rakor Pendidikan Provinsi Kalbar Tahun 2019 yang mengangkat tema “Strategi Kebijakan Pendidikan Dalam Upaya Peningkatan IPM Provinsi Kalimantan Barat” dilaksanakan dalam rangka mewujudkan sinergitas kebijakan bidang pendidikan, disamping itu juga untuk mengidentifikasi dan menginventarisasi permasalahan serta hambatan dalam upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Kalbar.

 

Rakor Pendidikan Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Karo Pemerintahan (Drs. Yohanes Budiman, MSi) mewakili Gubernur Kalbar pada tanggal 24 September 2019 bertempat di Hotel Kini, Jl. Nusa Indah III, Pontianak. Narasumber pada rakor dimaksud yaitu Kurniawan (Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kemendikbud RI), Evi Tanderi (Dinas Dikbud Provinsi Kalbar) dan Edy Sophiardi (Bappeda Provinsi Kalbar). Peserta Rakor terdiri dari Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota se-Kalbar, Kepala BPS Provinsi Kalbar, LPMP Provinsi Kalbar, Dewan Pendidikan Provinsi Kalbar, Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota se-Kalbar dan Perguruan Tinggi.

 

Pada sambutannya, Gubernur yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan memberikan apresiasi untuk kegiatan Rakor Pendidikan dan pertemuan ini dapat menghasilkan rekomendasi dibidang pendidikan. Komitmen seluruh stakeholders yang sudah terjalin dengan baik sangat diharapkan agar pembangunan dibidang pendidikan dapat berjalan optimal dan kedepannya kita dapat mewujudkan peningkatan IPM Kalbar minimal sama dengan IPM Nasional. Karo Pemerintahan juga menambahkan bahwa saat ini untuk pendidikan lanjutan atas sudah digratiskan dan pentingnya pendidikan vokasi karena pendidikan vokasi menekankan pada keahlian pratikal yang dibutuhkan sehingga setelah lulus dapat langsung bekerja di dunia industri.